Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Persebaya: Ferry Rotinsulu Tidak Tenang

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Februari 2014 | 12:34 WIB
Ferry Rotinsulu, masih kurang tenang.
Erly Bahtiar/BOLA
Ferry Rotinsulu, masih kurang tenang.

Ferry Rotinsulu, kiper utama, yang menjadi sorotan, tak berniat membela diri. Kiper berusia 32 tahun itu hanya menjelaskan bahwa saat menghadapi Persela ia bermain kurang tenang karena koordinasi empat pemain belakang kurang bagus.

“Lini belakang kami mudah ditembus lawan. Hal itu pula yang mengakibatkan saya gugup sewaktu melawan Persela,” ucap Ferry.

Pelatih kiper Persebaya, Hendro Kartiko, berusaha bersikap objektif. Hendro yang mantan kiper timnas itu menjelaskan bahwa sepak bola merupakan permainan kolektif sehingga tidak seharusnya ada pemain tertentu yang disalahkan atas kekalahan yang dialami tim.

“Tidak bisa hanya menyalahkan kiper atau pemain yang beroperasi di posisi lain. Memang orang terakhir di pertahanan tim adalah kiper, tapi proses gol terjadi tidak secara tiba-tiba langsung berhadapan dengan kiper. Kecuali jika kiper melakukan blunder,” ujar Hendro.

Siaran Langsung
Global TV
Persebaya vs Persiram

Selasa, 18 Feb; Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Fahrizal Arnas




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X