Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit: Penalti El Kaddouri Hanya Ada di TV

By Jaka Sutisna - Selasa, 25 Februari 2014 | 05:00 WIB
Omar El Kaddouri
Getty Images
Omar El Kaddouri

kontra penalti yang tidak diberikan wasit Nicola Rizzoli kepada Torino dalam laga Derby della Mole. "Anda hanya bisa mengatakan itu penalti melalui kamera televisi," ungkap Braschi.

Derby della Mole yang dimenangkan Juventus 1-0 meninggalkan polemik. Penyebabnya adalah insiden yang terjadi di babak kedua ketika Omar El Kaddouri jatuh di kotak terlarang I Bianconeri.

Gelandang Torino itu terjatuh di kotak penalti Juventus usai akselerasinya diganggu Andrea Pirlo. Namun, wasit bergeming. Rizzoli menilai El Kaddouri menjatuhkan diri.

Dari tayangan ulang, El Kaddouri terlihat tersandung oleh kaki Pirlo. Usai pertandingan kubu Torino pun mengklaim itu sebagai penalti.

Namun, Stefano Braschi menyatakan insiden Kaddouri-Pirlo bukan penalti.

"Anda tidak bisa melihat kejadian itu dari lapangan. Bahkan Giampiero Ventura baru menyadari apa yang terjadi ketika melihat insiden itu lagi melalui rekaman di akhir pertandingan. Anda hanya bisa mengatakan itu penalti melalui gambar dari kamera televisi," tutur Braschi dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X