Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Elizabeth Thomson, Guru Galak Inspirator Ferguson

By Suryo Wahono - Sabtu, 1 Maret 2014 | 15:12 WIB
Alex Ferguson dan Elizabeth Thomson.
Mirror
Alex Ferguson dan Elizabeth Thomson.

Siapa orang yang berada di balik kesuksesan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih sepak bola? Jawabannya adalah Elizabeth Thomson.

Elizabeth adalah guru Ferguson di Sekolah Dasar Broomloan Road Primary, Glasgow. Wanita berambut pirang itu dikenal sebagai guru tegas. Jika ada murid yang berbuat salah, ia bahkan tak segan memukul dengan menggunakan sabuk.

Sikap Elizabeth ternyata menginspirasi dan memotivasi Ferguson dalam berkarier. Ia menerapkan ketegasan dan kedisiplinan sang guru sampai akhirnya mencapai kesuksesan.

"Itu semacam hukuman jika Anda melangkah keluar dari barisan. Dalam kasus saya, hukuman itu biasanya untuk murid yang berkelahi di taman bermain," ujar Ferguson mengenang ketegasan Elizabeth, seperti dikutip Mirror.

Elizabeth Thomson adalah inspirasi buat saya. Dia memiliki tekad."

"Dia mampu mengembangkan orang yang dipegangnya. Dia mencari tantangan. Tiga resep Elizabeth adalah kepribadian, tekad, dan energi. Semua orang membutuhkan itu," imbuh eks bos Manchester United tersebut.

Sabuk yang digunakan Elizabeth kini menjadi milik Ferguson. Benda legendaris itu sudah terpajang manis di rumah sang nahkoda.

"Saya tidak bisa pergi ke pemakaman ketika dia meninggal, tapi satu bulan kemudian saya mendapat bingkisan. Dia telah mewariskan sabuknya pada saya. Keponakannya yang mengirimkan itu," ujar Ferguson.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X