Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven Gerrard Juga Kecewa dengan Howard Webb?

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 18 Februari 2014 | 01:00 WIB
Steven Gerrard
Shaun Botterill/Getty Images
Steven Gerrard

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan pendapatnya soal kinerja wasit Howard Webb. Menurutnya, Webb seharusnya memberikan penalti terhadap pelanggaran yang menimpa Luis Suarez.

Liverpool harus tersingkir di babak kelima Piala FA usai kalah 2-1 dari Arsenal, Minggu (16/2). Steven Gerrard mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja wasit Howard Webb.

Memang, Webb memberikan penalti usai Lukas Podolski melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Alhasil Gerrard berhasil mencetak gol dari titik putih.

Namun, Webb tidak memberikan penalti lagi ketika Alex Chamberlain kembali melanggar Suarez di kotak terlarang. Menurut Gerrard, seharusnya Webb memberikan penalti kedua untuk Liverpool.

"Menurut pendapat saya, seharusnya itu adalah penalti. Itu bahkan lebih jelas dari penalti yang pertama. Wasit berada sangat dekat dengan insiden tersebut. Seharusnya kami mendapatkan itu," kata Gerrard kepada Liverpool Echo.

"Howard Webb adalah wasit top dan saya yakin dia melihat kejadian itu. Dia jelas tidak berpikir itu adalah pelanggaran, tetapi saya kecewa dengan keputusan tersebut. Itu adalah keputusan besar yang tidak sesuai dengan keinginan kami yang mungkin bisa memberikan kami laga replay," ungkap pemain asal Inggris itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X