Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tolak Arsenal Pernah Pinang Suarez 40 Juta Pound

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 19:14 WIB
Luis Suarez, pernah ditawar mahal Arsenal.
Getty Images
Luis Suarez, pernah ditawar mahal Arsenal.

Bos gede Liverpool, John W. Henry, membuat pengakuan. Pada bursa transfer musim panas 2013, Arsenal melepas tawaran sebesar 40 juta euro plus satu pound buat Luis Suarez.

Hal itu merupakan reaksi The Gunners atas kontrak Suarez yang mencantumkan klausul pelepasan pemain bila ada klub yang menawarkan uang sebesar 40 juta pound. Si Merah tetap menolak menjual andalannya itu meski Arsenal telah memenuhi klausul tersebut.

Henry mengaku kebutuhan atas Suarez melebihi gelontoran fulus segar dari penjualan sang penyerang. Pengakuan tersebut muncul ketika dirinya sedang menjadi pembicara dalam konferensi MIT Sloan Sports Analytics di Amerika Serikat.

“Luis Suarez adalah pencetak gol terbanyak di Premier League. Ia punya klausul pelepasan sebesar 40 juta pound. Arsenal, salah satu rival kami, menawarkan 40 juta plus satu pound. Namun, dari yang kami pelajari adalah klausul dalam kontrak itu tak terlalu berpengaruh dalam dunia sepak bola,” katanya seperti dikutip The Guardian.

“Tak ada pengaruh berapa lama kontrak pemain berlaku karena pemain itu bisa memilih kapan ia mau pergi. Ketika melepas Fernando Torres sebesar 50 juta, klub merasa terpaksa. Akan tetapi, kali ini kami mengambil posisi untuk tidak melepas Suarez,” ucap Henry lagi.

Efek keputusan itu jelas terasa positif karena Si Merah bisa melesat ke peringkat dua berkat bantuan ketajaman Suarez.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X