Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Terus Mengerikan Bersama Duet SAS

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 19:10 WIB
Daniel Sturridge dan Luis Suarez
Getty Images
Daniel Sturridge dan Luis Suarez

Steven Gerrard berkata demikian kepada Sky Sport pada akhir pekan kemarin: “Jika ada tim yang ingin memainkan dua bek melawan duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge, saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk mereka.”

Ucapan itu muncul setelah Liverpool mengalahkan Southampton 3-0 di Stadion St. Mary’s pada Sabtu (1/3). Dalam laga itu Suarez mencetak satu gol, melepas satu assist, dan memicu penalti.

Walau terlihat dominan, Suarez tak sendirian meneror pertahanan Southampton. Partnernya di depan, Sturridge, juga kerap menyajikan ancaman buat pertahanan The Saints. Duet Suarez dan Sturridge, yang dikenal sebagai SAS, memang muncul sebagai sosok penebar teror bagi pertahanan klub-klub Premier League.

Bayangkan saja, duet ini sudah menyumbangkan 42 gol buat Liverpool. Padahal, Si Merah hanya membuat 73 gol alias mencapai 57,5 persen gol tim!

Jumlah gol SAS bahkan sudah lebih banyak daripada seluruh pemain Southampton atau Newcastle. Tim sebesar Manchester United pun hanya unggul satu gol dari SAS.

Perbandingan tersebut menunjukkan betapa mematikannya Suarez dan Sturridge. Tak salah bila Gerrard lantas menyebut dua rekan setimnya itu tak bisa dihentikan hanya dengan dua bek lawan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Anggun Pratama




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X