Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Kartu, Sevilla vs Valencia 0-0

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Februari 2014 | 05:37 WIB
Ricardo Costa, jadi yang pertama meninggalkan pertandingan.
Manuel Queimadelos/Getty Images
Ricardo Costa, jadi yang pertama meninggalkan pertandingan.

Pertarungan sengit untuk membuka peluang masuk ke zona Eropa di La Liga tersaji di Estadio Ramos Sanchez Pizjuan. Meski berakhir tanpa gol, namun total kartu kuning yang bertebaran di pertandingan itu berjumlah 11 buah yang empat diantaranya berubah menjadi kartu merah.

Jumlah tersebut sangat menunjukkan betapa panasnya pertandingan tersebut. Terlebih pertandingan menjadi semakin panas setelah Sevilla sempat memiliki peluang melalui tendangan penalti di menit ke-63 yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Ivan Rakitic.

Valencia yang menerima kartu kuning lebih banyak, sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50 setelah Ricardo Costa mendapatkan kartu kuning kedua setelah tertangkap mata wasit menyentuh bola menggunakan tangannya dengan sengaja.

Sedangkan kartu merah satu lagi diberikan wasit kepada pemain Sevilla, Denis Cheryshev di menit ke-90+3 setelah dinyatakan wasit sengaja menjatuhkan diri untuk mendapatkan penalti.

Hasil imbang 0-0 ini membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi ketujuhd an delapan klasemen La Liga dengan poin sama, 32. Kedua tim pun akan semakin sulit untuk mengejar Real Sociedad di posisi ke-6 atau posisi terakhir untuk lolos ke kompetisi Eropa, bila esok hari berhasil La Real sukses menaklukkan Malaga.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X