Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Tolak Gabung ke Barcelona

By Ade Jayadireja - Sabtu, 1 Maret 2014 | 10:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sempat menolak untuk bergabung dengan Barcelona. Hal tersebut dibeberkan oleh mantan Presiden Blaugrana, Ramon Calderon.

Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Madrid pada Juni 2009 dengan nilai transfer 94 juta euro. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal kala itu.

Mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, sempat berusaha mengirim Ronaldo ke Barcelona sebelum terjadi kesepakatan dengan El Real. Namun, CR7 menolak mendarat di Camp Nou.

"Itu memang sangat benar. Dalam beberapa pekan, dia (Ferguson) menawarkan Ronaldo ke Barcelona dan berusaha menghalangi kepindahan si pemain ke Madrid," ujar Calderon kepada talkSPORT.

"Barcelona sangat senang, tapi saat itu sungguh krusial. Ronaldo mengatakan bahwa dia tak akan pergi ke klub lain selain Real Madrid," imbuhnya.

Akhirnya Los Blancos-lah yang beruntung mendapatkan servis Ronaldo. Sejak bergabung dengan Si Putih, winger sekaligus kapten Portugal itu sudah mengoleksi 237 gol dari 232 pertandingan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X