Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Sampdoria, Roma Lupakan Coppa Italia

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Februari 2014 | 05:20 WIB
Mattia Destro
Filippo Monteforte/Getty Images
Mattia Destro

0.

Bertanding di Stadio Olimpico, Roma tampil sangat percaya diri dan sukses menguasai bola jauh lebih banyak dari lawannya. Namun, gol yang ditunggu-tunggu publik Ibu Kota baru lahir pada menit ke-44 melalui Mattia Destro.

Destro yang jarang bermain, sukses memanfaatkan umpan tendangan penjuru Alessandro Florenzi dengan tandukkannya. Keunggulan 1-0 punbertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma tetap tampil mendominasi. Namun, gol yang kembali lahir di menit ke-54 melalui Miralem Pjanic juga melalui skema eksekusi bola mati. Pemain asal Bosnia itu sukses mencetaknya melalui tendangan bebas.

Baru di menit ke-57, Roma berhasil mencetak gol melalui skema open play. Destro sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan ini yang ia cetak setelah menerima umpan matang dari Gervinho.

Kemenangan 3-0 ini membuat Roma berhasil menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen Serie A dengan selisih sembilan poin. Selisih ini masih bisa menciut karena Giallorossi masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X