Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Buka Peluang Jual Lukaku dan Courtois

By Suryo Wahono - Senin, 17 Februari 2014 | 04:43 WIB
Jose Mourinho
Ian Walton/Getty Images
Jose Mourinho

Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa kiper Thibaut Courtois dan striker Romelu Lukaku bukan tidak mungkin akan dijual pada musim panas 2014. Hal tersebut bisa membawa keuntungan besar bagi keuangan Chelsea.

Courtois dan Lukaku saat ini tengah menikmati masa pinjaman yang sukses masing-masing bersama Atletico Madrid dan Everton. Kedua pemain tersebut menjadi andalan utama di klubnya.

Namun, Mourinho menyatakan bahwa mereka akan mendapat izin untuk meninggalkan Stamford Bridge. Hal ini juga dilakukan untuk mematuhi peraturan UEFA menganai Financial Fair Play.

"Chelsea telah melakukan investasi besar di masa lalu, dan kini kami juga dikritik karena melakukan hal tersebut begitu banyak. Bila Anda melihat (Kevin) De Bruyne yang hanya bermain tiga atau empat pertandingan, itu memberi kami keuntungan yang besar (dengan menjualnya)," tutur Mourinho di SportsMole.

"Ada pemain lain yang mungkin tidak bermain satu pertandingan pun untuk Chelsea dan kami akan melihat ke menjualnya dengan meraih keuntungan. Kami harus mengatur diri kami sendiri dengan cara yang berbeda."

"Sebelum saya, Chelsea telah melakukan pekerjaan fantastis pada hal ini. Lukaku, De Bruyne, Courtois, Thorgan Hazard, dan Piazon. Tidak semua dari mereka akan memiliki karier di Chelsea. Tapi mereka semua sangat penting dalam keuangan tim," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X