Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kekhawatiran Renault Belum Mantap Tes Pramusim

By Editor Eko Widodo - Selasa, 4 Maret 2014 | 17:52 WIB
Renault usai ujicoba.
Getty Images
Renault usai ujicoba.

Kekhawatiran besar sedang melanda Renault menjelang seri pembuka Formula 1 2014 di Melbourne, Australia, 16 Maret. Penyebabnya adalah performa buruk mereka hingga tes pramusim berakhir di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Sepanjang tiga kali tes musim dingin, mobil-mobil bermesin Renault selalu mengalami masalah reliabilitas dan performa. Jarak tempuh mereka hanya 2.997 lap, jauh dari pencapaian sang rival, yakni Mercedes (6.757) dan Ferrari (3.566).

Deputi Direktur Pemasaran Renault, Rob White, mengakui mereka belum siap menghadapi musim baru. Ia juga mengaku tak akan kaget bila awal musim bakal terasa berat.

“Kami cemas. Dua mobil dari setiap tim tak memiliki masalah di Melbourne saja akan membuat kami lega. Semoga kami bisa memberikan dukungan maksimal kepada tim dan pebalap kami dalam meraih hasil terbaik,” kata White dikutip dari Autosport.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X