Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enzo Zidane Pilih Timnas Prancis

By Senin, 24 Februari 2014 | 21:42 WIB
Enzo Zidane, memilih membela Prancis.
Le Parisien
Enzo Zidane, memilih membela Prancis.

Peribahasa buah jatuh tidak pernah jauh dari pohonnya memang benar adanya. Enzo Zidane, yang tak lain adalah putra legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, perlahan meretas jalan kesuksesan seperti sang Ayah.

Enzo yang kini tengah menggodok ilmu sepak bola di akademi Valdebabas Real Madrid, berpeluang untuk mengukir debut di level tim nasional. Pelatih Prancis u-19, Willy Sagnol, menyertakan nama Enzo ke dalam skuat Les Bleuets yang akan menggelar pemusatan latihan pada 3 hingga 5 Maret mendatang.

Pada rentang waktu tersebut, Enzo akan melakoni tes medis lantas mengikuti laga persahabatan bersama Prancis u-19. Meski bukan sebuah laga resmi, namun publik Prancis senang karena Enzo memilih timnas yang sama dengan yang pernah dibela Sang Ayah.

Enzo sendiri memiliki dua kewarganegaraan: Prancis dan Spanyol. Darah Spanyol ia dapatkan dari Ibundanya, Veronique Fernandez.  

"Enzo memilih untuk mengenakan seragam biru Prancis. Pada masa depan, ia bisa saja mengubah keputusannya. Namun, untuk saat ini, ia ingin membela Prancis," kata Sagnol di Le Parisien.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X