Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanduk Pemain, Alan Pardew Terancam Sanksi

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 4 Maret 2014 | 11:23 WIB
Alan Pardew saat terlihat menanduk David Meyler.
Tony Marshall/Getty Images
Alan Pardew saat terlihat menanduk David Meyler.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mendakwa manajer Newcastle United, Alan Pardew telah melakukan tindakan kekerasan yang tidak terpuji. Dakwaan tersebut berdasarkan pada insiden yang terjadi ketika Pardew terlihat menanduk gelandang Hull City, David Meyler.

Manajer Newcastle United, Alan Pardew, kembali membuat ulah. Setelah sebelumnya mengucapkan kata-kata kasar kepada manajer Manchester City, Manuel Pellegrini Januari lalu, kini Pardew melakukan tandukan kepada gelandang Hull City, David Meyler.

Insiden tersebut berawal ketika keduanya terlibat percekcokan dalam pertandingan antara Hull City kontra Newcastle United yang berlangsung di KC Stadium, Sabtu (1/3).

Pardew terlihat menanduk gelandang Hull City, David Meyler. Wasit pun dengan tegas akhirnya mengusir Pardew dari bangku cadangan pemain ke tribun penonton.

Meskipun pada akhir laga Pardew telah menyesali dan meminta maaf atas tindakan tidak terpujinya itu, namun manajer 52 tahun itu tidak bisa lolos dari sanksi yang akan diberikan oleh FA.

"Manajer Newcastle United, Alan Pardew telah didakwa sehubungan dengan sebuah insiden yang terjadi pada pertandingan timnya melawan Hull City pada 1 Maret 2014," bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.

"Insiden itu terjadi di menit ke-72 pertandingan, Pardew terlibat dalam insiden dengan seorang pemain Hull City yang berujung dengan tindakan yang tidak patut. Pardew memiliki tenggat waktu sampai 6 Maret 2014 pukul 6 sore untuk merespon dakwaan ini," jelas pernyataan tersebut.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X