Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Madrid atas Hukuman Ronaldo: Tidak Perlu

By Editor Eko Widodo - Minggu, 16 Februari 2014 | 21:29 WIB
Cristiano Ronaldo, diskors tiga laga.
Getty Images
Cristiano Ronaldo, diskors tiga laga.

Mustahil rasanya menyebut Cristiano Ronaldo bukan sebagai sosok terpenting bagi Real Madrid. Sejak mendarat di Santiago Bernabeu dari Manchester United, CR7 semakin menunjukkan kualitas prima di atas lapangan. Khususnya melalui gol demi gol yang ia sarangkan buat Si Putih.

Total 34 gol yang sudah dicetak di seluruh kompetisi, termasuk 22 di kancah La Liga, belum bisa dilewati pemain lain. Bahkan, Karim Benzema, yang berada di peringkat kedua el pichichi klub, baru mengemas 14 gol secara overall. Suatu penegasan bahwa dalam urusan gol, Ronaldo tak punya lawan sebanding.

Sepasang gol di leg II semifi nal Copa del Rey yang ia ceploskan ke gawang Atletico Madrid semakin mematenkan posisi krusialnya tersebut. Pada lanjutan pekan ke-23 La Liga melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, kapten Portugal ini belum bisa merumput, karena ia akan menjalani partai kedua dari sanksi tiga laga yang dijatuhkan LFP. Mudah untuk mengatakan bahwa ini bencana bagi Madrid.

Namun, tak begitu menurut Juan Varela, bek Getafe. “Madrid tak boleh menyandarkan asa sepenuhnya kepada Cristiano Ronaldo. Mereka tak boleh melakukan hal ini terhadap satu pemain. Lagi pula, Madrid memang tak perlu melakukannya karena absennya satu pemain sama sekali tak memengaruhi penampilan tim,” ucap Varela di Marca.

Villarreal merasakan sendiri situasi tersebut. Tanpa Ronaldo, pasukan Carlo Ancelotti tetap bisa menang. Si Kapal Selam Kuning bahkan harus menerima gelontoran empat gol dalam kekalahan 2-4 tersebut.

Pada saat Ronaldo absen, para pelapisnya seperti tampil kesetanan. Gareth Bale mencetak hattrick perdana saat berbaju Madrid ke gawang Real Valladolid saat Ronaldo tak ada di lapangan. Hal sama dilakukan Jese Rodriguez, yang bisa masuk score sheet ketika idolanya itu urung merumput.

Madrid memang melakoni banding atas hukuman yang dijatuhkan LFP. Namun, tak ada tanda-tanda komisi disiplin regulator liga profesional Spanyol ini menggubris Madrid.

Jika pun dibicarakan, baru akan masuk agenda setelah Ronaldo menjalani ketiga laganya. Dari sisi kualitas Madrid, banding tampak tak perlu. Namun, Madrid tetap mengajukannya demi menjaga nama baik Bernabeu.

STAR SPORTS
Getafe vs Madrid

Minggu, 16 Feb; Pukul: 23.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X