Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Larangan Tampil Terpanjang Premier League (10)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Maret 2014 | 23:23 WIB
Roy Keane (depan) dan Alf Inge Haaland
Gary M. Prior/Getty Images
Roy Keane (depan) dan Alf Inge Haaland

Sanksi larangan bermain akibat sikap buruk di lapangan, kerap sekali terjadi di kompetisi sekelas Premier League. Hal ini merupakan sebuah kerugian besar baik bagi tim maupun bagi pemain sepak bola itu sendiri. Berikut 10 daftar larangan bermain terlama yang pernah diberikan FA kepada para pemain di Liga Inggris akibat sikap buruk di lapangan:

10. Roy Keane (Manchester United) - 5 Pertandingan

Roy Keane memang terkenal sebagai pemain yang memiliki tingkat tempramental yang tinggi. Sanksi larangan bermain ini terjadi pada April 2001 saat kapten Manchester United mengasari bek Manchester City, Alf Inge Haaland dalam pertandingan di Piala Liga Inggris.

Keane melakukan pelanggaran keras terhadap Haaland dengan mengangkat kaki setinggi lutut saat mencoba merebut bola, meskipun sebenarnya gelandang asal Republik Irlandia mencoba untuk menerjang kaki Haaland. Keane pun langsung dihadiahi kartu merah dan larangan bertanding biasa, yaitu sebanyak tiga pertandingan.

Namun, pada Oktober 2002, larangan bermain Keane ditambahan sebanyak 5 pertandingan dan denda sebesar 150 ribu pound oleh FA. Hal ini dikarenakan pengakuan dalam otobiografinya yang mengatakan bahwa ia benar-benar berniat untuk mencederai Haaland dalam pertandingan tersebut, sebagai balas dendam untuk pertemuan sebelumnya.

Selanjutnya -->


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X