Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tes Sepang: Rossi Masih Ingin Berlomba hingga 2016

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 18:19 WIB
Valentino Rossi
Getty Images
Valentino Rossi

Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha Factory Racing habis pada akhir musim 2014. The Doctor mengindikasikan akan pensiun bila kembali kesulitan bersaing dengan Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Namun, rencana Rossi menutup karier balapnya mungkin harus ditunda. Pebalap asal Italia itu membuktikan diri masih bertaji dengan menjadi yang tercepat pada hari terakhir tes pramusim kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (28/2).

Rossi membukukan catatan waktu terbaik, 1 menit dan 59,999 detik, sama dengan Pedrosa. Padahal, tujuh kali juara dunia kelas premier itu masih berusaha lepas dari masalah ban.

“Musim lalu, saya tak mampu bersaing, jadi saya khawatir. Walau begitu, sepertinya saat ini performa kami tak terlalu buruk. Saya selalu mengatakan masih ingin berlomba. Bila tampil kompetitif, saya ingin dua tahun lagi,” ujar pebalap berusia 35 tahun itu.

Ducati secara resmi menanggalkan status sebagai tim kelas factory. Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow (Ducati Team) serta Andrea Iannone (Pramac Racing) akan menunggangi motor dengan spesifikasi kelas open pada 2014.

“Setelah mempelajari regulasi teknis baru, kami beranggapan kelas open paling cocok untuk Ducati. Kami bisa terus mengembangkan motor sepanjang musim agar bisa semakin kompetitif,” ujar Luigi Dall’Igna, Manajer Umum Ducati Corse.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X