Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irfan Bachdim: Mulai Kangen pada Dua Malaikat

By Editor Eko Widodo - Senin, 3 Maret 2014 | 16:11 WIB
Irfan Bachdim dan keluarga.
Peksi Cahyo/BOLA
Irfan Bachdim dan keluarga.

Keberadaan Irfan Bachdim sebagai pemain Ventforet Kofu membuat keluarga kecilnya harus pindah ke negara baru lagi. Keluarga Bachdim menetap di sebuah apartemen di Kofu.

Namun, persiapan menjelang musim baru membuat Irfan harus berkonsentrasi bersama klub anyarnya itu. Keluarga pun ia tinggalkan.

Irfan mengaku rasa kangennya semakin mendalam akibat cuaca buruk. Salju tebal yang menghantam Prefektur Yamanashi, tempat Kofu berada, membuat tempat latihan Ventforet tak bisa dipakai. Alhasil, Ventforet harus memindahkan tempat latihan.
Klub tersebut pun memakai fasilitas lama milik Shimizu S-Pulse di Shimizu.

Ventforet memperpanjang masa pelatihan di luar Kofu. Pemusatan latihan yang awalnya dijadwalkan selama dua minggu melebar menjadi tiga setengah minggu.

Apalagi, sang istri, Jennifer, tengah mengandung. Jennifer diperkirakan akan melahirkan sekitar 20 Maret. Orang tua Jennifer baru akan datang ke Jepang pada 21 Maret sehingga kakak Kim Jeffrey Kurniawan itu harus sendirian mengasuh Kiyomi, buah hatinya bersama Irfan.

Perihal Kiyomi, Irfan mengaku sangat rindu putrinya yang baru berusia 2 tahun tersebut. “Saya sangat merindukan Kiyomi. Ia adalah segalanya bagi saya. Saya kangen celoteh dan tingkahnya yang tak bisa diam,” ucap mantan pemain Chonburi itu.

Pikirannya juga melayang ke calon adik Kiyomi dan tentu saja sang istri. “Rasanya berat karena saya tak dapat mendampingi saat ia membutuhkan saya. Semoga tak ada halangan lagi sehingga Ventforet bisa berlatih lagi di Kofu dan saya bisa bersama mereka saat Jenni melahirkan,” kata eks pemain Persema itu sambil mensyukuri kehadiran teknologi yang memungkinkan mereka bertatap muka walau terpisah jarak.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Christian Gunawan dari Jepang




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X