Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Williams di Pramusim: Bukan Jaminan

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 20:07 WIB
Performa tim Williams.
Getty Images
Performa tim Williams.

Dalam beberapa tahun terakhir, Williams tenar sebagai tim yang cukup meyakinkan di pramusim, tetapi melempem ketika musim telah berjalan. Mereka juga cukup menjanjikan di satu musim, tapi terpuruk di musim berikut. Inilah tiga contoh kasus inkonsistensi Williams.

2012
Williams terlihat bakal kembali menjadi tim papan atas setelah Maldonado memutus rentetan 166 start tanpa kemenangan pada 2012. Namun, semusim berselang prediksi itu tak terbukti karena Williams justru terpuruk di peringkat ketiga terbawah.

2009
Williams menggunakan mobil bermesin Toyota dan berkonsep double diff user. Awalnya, semua berjalan mulus. Nico Rosberg pertama kali memimpin lomba dalam karier F1 di seri kedua, GP Malaysia. Namun, Williams gagal meraih finis podium  dan mengakhiri musim di peringkat ketujuh.
 
2008
Cepat di pramusim dan Rosberg sukses fi nis ketiga di seri pembuka, GP Australia, membuat Williams menjadi salah satu favorit juara bersama Ferrari dan McLaren. Namun, kehebatan mereka cuma sampai di situ dan hanya menempati posisi kedelapan pada akhir musim.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Aksan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X