Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Buka Posko Bencana Kelud di Malang

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 19:47 WIB
Posko Arema Cronus untuk Gunung Kelud.
Iwan Setiawan/Arema
Posko Arema Cronus untuk Gunung Kelud.

Bencana meletusnya Gunung Kelud di Kediri pada Kamis malam (13/2) membuat manajemen Arema Cronus kembali melakukan aksi sosial. Manajemen tim berjulukan Singo Edan itu membuka posko bencana Kelud di kantor manajemen yang terletak di Jalan Kertanegara 7, Kota Malang. Hal ini dilakukan karena banyak pengungsi dari daerah sekitar Gunung Kelud yang masuk ke Malang.

Sebelumnya, Arema Cronus juga membuka posko bencana Sinabung untuk para korban letusan Gunung Sinabung di Sumatra Utara. Manajemen mendirikan dua posko sekaligus karena meletusnya Gunung Kelud terjadi ketika bencana Gunung Sinabung belum selesai.

”Bentuk sumbangan yang kami berikan berbeda. Kalau di posko bencana Sinabung kami mengumpulkan pakaian layak pakai dan kemudian dikirim, di posko bencana Kelud yang dikumpulkan air mineral, makanan, dan masker,” kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji.

Bedanya lagi, untuk posko bencana Kelud, manajemen akan mengantarkan langsung hasil sumbangan paling tidak satu minggu sekali. Kota Malang sejauh ini tak terkena dampak meletusnya Gunung Kelud. Meski begitu, semburan material vulkanik sampai ke area Kota Batu dan beberapa wilayah Kabupaten Malang.

”Sifatnya situasional. Kalau sudah terkumpul banyak langsung diantar. Terutama di lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Malang seperti daerah Pujon,” kata Sudarmaji.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X