Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ban Baru Bridgestone Bikin Lorenzo Frustrasi

By Oka Akhsan M. - Rabu, 26 Februari 2014 | 20:48 WIB
Jorge Lorenzo, dihadang masalah ban.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo, dihadang masalah ban.

Jorge Lorenzo dibuat frustrasi dengan jalannya hari pertama tes Sepang kedua, Rabu (23/2). Awak Yamaha Factory Racing itu kesulitan beradaptasi dengan ban belakang baru dari Bridgestone.

Lorenzo hanya berada di posisi kelima dengan catatan waktu 2 menit 01,158 detik. Pebalap asal Spanyol itu tertinggal 0,310 detik dari Alvaro Bautista (GO&FUN Honda Gresini) yang menjadi pebalap tercepat.

Masalah grip menjadi penghalang utama Lorenzo untuk mengeluarkan performa terbaik motor. Meski telah berulang kali mengganti setelan ban belakang, problem tersebut tak berhasil diatasi hingga sesi tes berakhir.

"Kami terus mencari solusi dari masalah ban. Ban baru, baik lunak maupun keras, tak bekerja dengan baik pada YZR-M1. Kami telah mencoba segalanya, tapi saat dicoba di atas trek hasilnya tetap sama," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Kami terus mencoba membujuk Bridgestone untuk mengganti ban. Namun, saat ini mereka terlihat enggan melakukannya. Mereka bilang ban baru lebih aman, tapi bagi kami sebaliknya justru berbahaya," ujar Lorenzo.

Banyak yang menyarankan agar Lorenzo mengubah gaya balap untuk menyesuaikan diri dengan ban Bridgestone versi 2014. Namun, ia tak yakin hasilnya positif.

"Ban membuat saya kehilangan percaya diri, baik saat melibas tikungan maupun di trek lurus," tutur Lorenzo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X