Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Gaji Pemain Tertinggi Premier League 2014 (5)

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 09:36 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Setiap pembelian pemain baru atau perpanjangan kontrak biasanya akan dibarengi dengan kenaikan gaji pemain. Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi di dunia dengan pendapatan sebesar 403.000 pound setiap pekan atau lebih dari 7,8 miliar rupiah.

Akan tetapi, saat ini berstatus pemain Real Madrid dan berkompetisi di La Liga. Lalu, bagaimana dengan para pemain di Premier League? Berikut 10 pemain dengan gaji tertinggi di Premier League pada 2014.

5. Luis Suarez - 4,3 miliar rupiah per pekan

Luis Suarez merupakan predator paling menakutkan bagi setiap lawan Liverpool saat ini. striker asal Uruguay itu adalah pencetak gol terbanyak di Premier League dengan torehan 23 gol sejauh perjalanan musim 2013/14.

Ketajaman Suarez sebagai ujung tombak sudah terlihat ketika baru mengawali karier di Nacional pada musim 2005/06 dan Groningen 2006/07. Statistiknya torehan golnya stabil di angka 10 bersama kedua klub tersebut.

Sinar kebintangannya semakin terang saat berseragam Ajax Amsterdam pada 2007. Selama empat musim di Belanda Suarez telah mengemas 111 gol di semua kompetisi.

Pada 2008 anak keempat dari tujuh bersaudara ini memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik Ajax. Suarez juga menjadi pencetak gol dengan rata-rata terbesar karena mencetak 35 gol hanya dalam 33 pertandingan.

Pada 2010 Liverpool menjadi klub Premier League yang paling beruntung karena sukses merekrut Suarez dengan banderol sebesar 22.800.000 pound. Akan tetapi, awal kariernya di Anfield tidak sebaik di tiga klub sebelumnya lantaran hanya mencetak empat gol di musim pertamanya.

Namun, penyerang yang sempat akrab dengan tindakan kontroversi ini kembali mendapatkan ketajamannya dalam dua musim terakhir dan sejauh perjalanan musim ini. Gajinya sekarang di Liverpool sebesar 225.000 pound per pekan.

<- Sebelumnya   Selanjutnya ->




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X