Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg Masih Cemaskan Keandalan Mercedes

By Oka Akhsan M. - Minggu, 2 Maret 2014 | 17:11 WIB
Nico Rosberg
Shaun Botterill/Getty Images
Nico Rosberg

Mercedes merupakan tim dengan performa paling impresif pada tes pramusim. Mobil baru Mercedes, W05, terbukti tak hanya cepat tapi juga cukup reliabel.

Namun, menjelang tes pramusim berakhir, pebalap Mercedes, Nico Rosberg, justru merasa khawatir. Pasalnya, W05 mulai dihantam berbagai masalah pada dua hari terakhir tes di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Rosberg sempat harus menunggu cukup lama di garasi tim karena mekanik harus mengganti mesin W05 pada Sabtu (1/3). Minggu (2/3), giliran Lewis Hamilton yang melewati tiga jam pertama tes karena masalah girboks.

Rosberg tetap mampu melahap lebih dari 100 lap dan menjadi pebalap tercepat kedua. Namun, problem yang dihadapi Hamilton membuat pebalap asal Jerman itu mulai was-was.

"Tes berjalan baik bagi kami, namun sama seperti tim lain kami juga masih mengkhawatirkan masalah daya tahan. Sulit mendapatkan mobil yang 100 persen siap," kata Rosberg seperti dilansir Autosport.

"Posisi kami memang lebih baik dari beberapa tim lain. Namun, percuma punya mobil cepat tapi tak bisa menyelesaikan lomba. Ini tantangan besar buat kami," ujar Rosberg.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X