Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andre Drummond Pecahkan Rekor Rebound Rising Star

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 13:56 WIB
Tim Grant Hill, pemenang Rising Star 2014.
Jesse D. Garrabrant/NBAE/Getty Images
Tim Grant Hill, pemenang Rising Star 2014.

136, Sabtu (15/2), di New Orleans Arena.

Team Hill memainkan starter Harrison Barnes, Andre Drummond, Jonas Valanciunas, Bradley Beal, dan Damian Lillard. Sedangkan tim Webber dengan starter Kelly Olynyk, Jared Sulinger, Anthony Davis, Victor Oladipo, dan Michael Carter-Williams. Semua starter dipilih oleh fans.

Sebelum laga, menurut pelatih Nate McMillan, Grant Hill menghampiri tim dan meminta mereka bermain keras dan serius seperti saat Kenneth Faried (Denver) memenangi gelar itu tahun lalu. "Hill mendatangani kami dan meminta bermain bagus," ucap McMillan. Faried saat itu meraih 40 angka 10 rebound.

Pesan itu dicerna dengan baik oleh Drummond. Ia mencetak 30 angka 25 rebound. Dari 25 rebound itu, ia mengemas 14 offensive rebound. Drummond dimainkan 28 menit oleh McMillan. Rekor rebound sebelumnya adalah 23 rebound.

"Drummond mengindahkan nasihat Hill. Ia bermain keras dan menghasilkan kemenangan," kata McMillan, asisten Frank Vogel di Indiana Pacers. "Ia bermain sangat agresif."

Pertandingan juga diwarnai duel tembakan 3 angka antara Tim Hardaway Jr. (Knicks) lawan Dion Waiters (Cavs). Hardaway Jr. membela tim Webber memasukkan 7 dari 16 usaha. Sedangkan Waiters memasukkan 4 dari 6  usaha.

Waiters mengumpulkan 31 angka 7 assist dan menjadi pesaing memenangi trofi MVP. Sementara Hardaway Jr. membuat 36 angka. Voting fans memilih Drummond sebagai pemenang MVP.

"Saya kehilangan momentum ini tahun lalu karena cedera tulang ekor. Tahun ini saya tak mau melewatkannya. Saya harus bermain dengan seluruh energi," ucap Drummond, usai pertandingan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X