Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Gaji Pemain Tertinggi Premier League 2014 (8)

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 07:31 WIB
Fernando Torres
Getty Images
Fernando Torres

Setiap pembelian pemain baru atau perpanjangan kontrak biasanya akan dibarengi dengan kenaikan gaji pemain. Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi di dunia dengan pendapatan sebesar 403.000 pound setiap pekan atau lebih dari 7,8 miliar rupiah.

Akan tetapi, saat ini berstatus pemain Real Madrid dan berkompetisi di La Liga. Lalu, bagaimana dengan para pemain di Premier League? Berikut 10 pemain dengan gaji tertinggi di Premier League pada 2014.

8. Fernando Torres - 3,4 miliar rupiah per pekan

Fernando Torres masih menjadi pemain yang memegang predikat pemain asal Spanyol yang mendapatkan penghasilan paling tinggi di Premier League. Transfer sebesar 50 juta pound dari Liverpool ke Chelsea pada 2011 masih kerap dipertanyakan kelayakannya hingga saat ini.

Itu tentu terkait kontribusinya yang kunjung sesuai dengan besarnya banderol tersebut. Liverpool mendapatkan keuntungan dua kali lipat saat menjual Torres ke Chelsea. Ya, The Reds hanya butuh merogoh kocek sebesar 25 juta pound ketika mendatangkan El Nino dari Atletico Madrid pada 2007.

Kontribusi Torres di Stamford Bridge sangat jomplang seperti ketika masih di Liverpool. Betapa tidak, musim pertamanya di Anfield, ia mampu mencetak 24 gol di Premier League dan total 33 gol di semua kompetisi.

Torres juga menjadi pemain Liverpool yang sanggup mencetak 50 gol. Akan tetapi, situasinya berubah 180 derajat saat pindah ke Chelsea.

Ia hanya mampu mencetak sebiji gol pada musim pertamanya di Chelsea di semua kompetisi. Dan baru mengoleksi 19 gol selama empat musim (hingga sejauh perjalanan musim 2013/14) di Premier League.

Walau kontribusinya tak kunjung sesuai harapan, Torres telah memenangi gelar Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champion bersama The Blues. Meski terus mendapat kritikan terkait ketajamannya yang tidak meningkat, Torres tetap mendapat bayaran sebesar 175.000 per pekan di Chelsea.

<- Sebelumnya   Selanjutnya ->




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X