Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dispensasi Pelatnas: Khusus Wakil di Piala AFC

By Suryo Wahono - Jumat, 14 Februari 2014 | 18:38 WIB
Imanuel Wanggai, Persipuran, diizinkan terlambat.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Imanuel Wanggai, Persipuran, diizinkan terlambat.

Arema Cronus mendapatkan dispensasi dari Badan Timnas Nasional terkait dengan dipanggilnya enam pemain ke timnas senior. Jadwal pelatnas yang akan dimulai 22 Februari berbenturan dengan pertandingan pertama Arema di Piala AFC melawan Selangor FA di Malaysia pada 25 Februari.

Arema diperbolehkan mengirim pemain ke pemusatan latihan timnas di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, setelah melakoni pertandingan melawan Selangor.

”Kami sudah berkoordinasi dengan BTN. Mungkin dua hari setelah pertandingan melawan Selangor, pemain Arema baru bergabung ke timnas. BTN sudah memahami dan memberi izin karena Arema juga membawa nama Indonesia,” kata CEO Arema, Iwan Budianto.

Pelatih timnas Alfred Riedl memanggil 23 nama untuk masuk skuat utama timnas yang dipersiapkan melawan Arab Saudi pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2015 grup C, 5 Maret. Enam pemain yang dipanggil adalah Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, Irsyad Maulana, I Gede Sukadana, dan Cristian Gonzales. Satu pemain lagi, Samsul Arif, masuk daftar tunggu.

Dispensasi yang diberikan oleh BTN membuat pelatih Arema Suharno lega sebab ia sempat keberatan jika enam pemain sekaligus langsung bergabung ke pelatnas dan tidak bisa dibawa ke Malaysia.

”Total pemain kami hanya 23 orang. Kalau diambil enam ya tinggal 17. Untung mereka boleh bergabung setelah main di Malaysia,” kata Suharno.

Sumber: BOLA Harian; Penulis: NF-3/CW-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X