Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2019

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 22 Februari 2014 | 02:38 WIB
Wayne Rooney
John Peters/Getty Images
Wayne Rooney

teki masa depan Wayne Rooney akhirnya terjawab. Penyerang Manchester United itu resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford, Jumat (21/2).

Wayne Rooney akhirnya menjawab keraguan akan masa depannya di Manchester United dengan kontrak baru berdurasi lima tahun. Penyerang 28 tahun itu akan berseragam Setan Merah hingga Juni 2019.

Rooney yang sudah membela Manchester United sejak tahun 2004 itu telah memainkan 430 pertandingan dan mencetak 208 gol. Koleksi gol tersebut telah menempatkannya di urutan keempat pengoleksi gol terbanyak sepanjang masa milik United setelah Jack Rowley (211), Denis Law (237), dan Bobby Charlton (249).

Manajer David Moyes mengaku senang dengan kontrak baru yang disepakati Rooney bersama klub. Pria Skotlandia itu berharap Rooney bisa membantunya dalam mewujudkan rencana masa depan klub.

"Wayne telah menjadi pemain terbaik di Inggris karena saya menempatkannya pada tim inti di Everton pada tahun 2003. Sejak menjadi bagian dari Manchester United, saya menikmati bekerja dengan dia dan melihat betapa ia telah mengembangkan bakat yang luar biasa," kata Moyes seperti dikutip situs resmi klub.

"Dengan kemampuan, pengalaman, dan keinginannya untuk berhasil, dia menjadi bagian penting dari rencana saya untuk masa depan di klub ini. Saya benar-benar senang ia telah menerima tantangan tersebut dengan menandatangani kontrak baru," jelas Moyes.

Dalam klausul kontrak barunya, Rooney disebut-sebut menerima gaji sebesar 300 ribu pound atau sekitar 5,8 miliar rupiah per pekan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X