Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Belum Bisa Menaklukkan Kandang Serigala

By Weshley Hutagalung - Minggu, 2 Maret 2014 | 15:16 WIB
Esteban Cambiasso, masih gagal bawa Inter menang di Olimpico.
Guiseppe Bellini/Getty Images
Esteban Cambiasso, masih gagal bawa Inter menang di Olimpico.

0 pada 19 Oktober 2008 silam.

Kala itu, Inter masih ditangani oleh The Special One, Jose Mourinho. Sedangkan empat gol yang bersarang di gawang penjaga gawang Roma saat itu, Cristiano Doni, dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (2), Dejan Stankovic, dan Victor Obinha.

Sejak 'pembantaian' itu, Inter tidak pernah lagi membawa pulang tiga poin dari Olimpico. Sebagai pengecualian, adalah pada 2 Mei 2010 saat mereka menang dengan skor 2-0. Tetapi, tim yang mereka hadapi adalah rival sekota Roma, Lazio.

Dalam pertandingan pekan ke-27 tadi malam, sebenarnya Inter tidak bermain buruk. Secara statistik mencatat I Nerazzurri memiliki penguasaan bola yang sama kuat dengan tim tuan rumah.

Jumlah tembakan Inter pun unggul tipis atas Roma, yakni 11 berbanding 10. Namun, dari 11 percobaan tersebut, hanya satu yang tepat mengarah ke gawang. Dalam hal ini, I Gialorossi lebih baik. Tercatat empat dari 10 percobaan mereka berhasil mengarah ke gawang Samir Handanovic.

Pertandingan ini juga memperpanjang rekor tanpa hadiah penalti milik Inter menjadi 27 pekan berturut-turut. Padahal, dalam pertandingan terdapat satu momen di mana wasit seharusnya menghadiahi Inter tendangan penalti.

Momen itu terjadi di babak kedua saat gelandang Roma, Daniele De Rossi, tertangkap kamera sengaja memukul pemain Inter, Mauro Icardi, di kotak penalti. Namun, kejadian itu luput dari perhatian wasit Mauro Bergonzi sehingga Inter untuk ke sekian kali gagal mendapat penalti. (Indra Citra Sena)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X