Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis Juarai PD, Ribery Pasti Menang Ballon d'Or

By Editor Eko Widodo - Jumat, 14 Februari 2014 | 07:45 WIB
Franck Ribery dan Samir Nasri
Getty Images
Franck Ribery dan Samir Nasri

Franck Ribery gagal menjadi pemenang Ballon d'Or 2013. Kendati demikian, Samir Nasri yakin Ribery pasti memenangi penghargaan tersebut apabila tim nasional Prancis berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2014.

Pemain bintang Bayern Muenchen ini hanya menempati posisi ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam pemilihan pemenang Ballon d'Or 2013. Padahal, dibandingkan dengan Ronaldo atau Messi, Ribery menjadi kandidat tersukses selama 2013 dengan memenangi tiga gelar bergengsi bersama Muenchen. Yakni, gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champion.

"Franck Ribery tentu sedikit kecewa gagal memenangi Ballon d'Or karena ia layak apa yang dicapainya selama satu musim. Saya mengatakan kepadanya bahwa ia masih tetap mendapatkan tahun yang luar biasa dan apabila kami memenangi Piala Dunia, maka tidak perlu dipertanyakan lagi siapa yang akan menjadi pemenang Ballon d'Or musim depan," kata Nasri seperti dilansir RMC Sport.

"Franck adalah pemimpin dan ia harus menjadi contoh bagi banyak pemain. Bermain di level ini dan bersaing dengan Messi serta Ronaldo," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X