Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suka Cita Mitra Kukar, Duka Persela

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Februari 2014 | 09:17 WIB
Para pemain Mitra Kukar merayakan gol Herman Dzumafo
www.ligaindonesia.co.id
Para pemain Mitra Kukar merayakan gol Herman Dzumafo

1. Klub berjuluk Si Naga Mekes tersebut seakan memberikan tamunya banyak berbicara di Stadion Aji Imbut, Kamis (20/1).

Bomber asing Herman Dzumafo menjadi sosok penting bagi kemenangan klub yang bermarkas di Kota Tenggarong tersebut. Dzumafo yang musim lalu bermain untuk Persib itu sukses mencetak hattrick pada laga ini.

Tiga golnya tersebut diciptakan masing-masing pada menit ke-15, 46' dan 63'. Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, mengaku sangat puas dengan kemenangan ini. Bahkan dirinya sempat terkejut dengan skor yang dihasilkan timnya.

“Ini kemenangan besar yang pantas diapresiasi. Kami bermain cukup sistematis dan mendominasi penguasaan bola. Karena itu kami bisa dengan mudah mengembangkan permainan sehingga kami bisa leluasa melakukan serangan baik dari tengah maupun sayap,” ucap Stefan Hansson.

Kubu Persela jelas berduka. Kekalahan di laga kandang memang hal yang wajar, namun dengan kekalahan telak itu ibarat aib yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat Lamongan, khususnya LA Mania sebagai pendukung setianya. Satu-satunya gol balasan Persela diciptakan Addison Alves pada menit ke-77 melalui tendangan bebas.

Keluhan datang dari asisten pelatih Didik Ludianto. “Mental kami makin habis ketika babak kedua baru berjalan satu menit, tapi lawan kembali mencipta gol sehingga kami ketinggalan 3-0. Setelah ini praktis permainan kami makin kacau,” jelas Didik.


Editor : Sahlul Fahmi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X