Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gita Wirjawan: Saya Tidak Mundur!

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Februari 2014 | 19:16 WIB
Gita Wirjawan, waktu lebih banyak urus PP PBSI.
Erly Bahtiar/BOLA
Gita Wirjawan, waktu lebih banyak urus PP PBSI.

Terjawab sudah rumor yang berkembang belakangan ini. Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan memastikan dirinya tidak mundur dalam mengemban amanah sebagai nakhoda organisasi bulu tangkis nasional hingga 2016.

“Untuk menjawab rumor yang berkembang, saya pastikan bahwa saya tidak mundur dari tanggung jawab sebagai Ketua Umum PP PBSI,” kata Gita kepada awak media di tengah-tengah perhelatan Djarum Superliga Badminton 2014 di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (8/2).

Menurut Gita, malah sebaliknya agar lebih fokus dan total memimpin PBSI, dirinya memilih mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri Perdagangan.

“Sekarang saya memiliki waktu lebih banyak untuk bulu tangkis. Saya bisa lebih fokus agar prestasi bulu tangkis Indonesia kembali bisa berjaya seperti tahun-tahun silam,” ujarnya.

“Pokoknya, bikin saja saya sibuk dengan berbagai aktivitas di bulu tangkis,” tuturnya kepada BOLA.

Seolah ingin membuktikan ucapannya, Gita hadir ke Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa (11/2). Dia langsung memonitor suasana latihan para pebulu tangkis.

Gita tiba di sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju gedung latihan.  Ia berinteraksi dengan para pebulu tangkis yang sedang berlatih serta menyempatkan diri berdiskusi bersama Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Kepada pemain junior seperti Muhammad Bayu Pangisthu, Jonatan Christie, dan Fitriani, Gita juga bertanya soal kesiapan mereka yang bakal tampil ke Kejuaraan Asia Junior 2014 di Taiwan, 16-23 Februari.

“Setelah mundur sebagai Menteri Perdagangan, sekarang saya punya lebih banyak waktu untuk PBSI. Saya akan lebih sering berada di Pelatnas Cipayung untuk meninjau suasana latihan dan persiapan atlet menjelang kejuaraan,” kata Gita, seperti dikutip dari situs PBSI.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Broto Happy W.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X