Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Songsong Piala AFC: Boaz Telah Kembali

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Februari 2014 | 23:51 WIB
Boaz Solossa, sangat disegani di Persipura.
Getty Images
Boaz Solossa, sangat disegani di Persipura.

Persipura membidik target tinggi di Piala AFC 2014. Tim Mutiara Hitam mematok target lolos ke semifinal, melebihi pencapaian dua musim lalu saat tim asuhan Jacksen F. Tiago menembus perempat final.

Pemain-pemain gres macam Andri Ibo, Dominggus Fakdawer, Izaac Wanggai, serta Titus Bonai direkrut. Namun, nama terakhir di dua laga terakhir kompetisi tak masuk line-up karena aksi mangkir latihan.

Kubu Persipura beruntung kapten tim, Boaz Solossa, telah sembuh dari cedera fibula dan cukup menenangkan Jacksen. Persipura bakal menjalani laga penyisihan perdana penyisihan Grup E Piala AFC melawan klub asal India, Chruchill Brothers, pada Selasa (25/2) di Stadion Mandala, Jayapura.

“Puji Tuhan, kondisi Boaz sudah membaik dan sembuh dari cedera,” tutur Jacksen.
Kehadiran Boaz diharapkan membuat serangan Persipura lebih menggigit. Boaz selama ini selalu menjadi andalan menjebol gawang lawan. Saat laga kontra Persiba Balikpapan (20/2), Boaz sudah diturunkan sebagai pemain pengganti. Ia tampil di lapangan selama 16 menit.

Jacksen agaknya tak mau memforsir tenaga bernomor punggung 86 itu buat kepentingan Piala AFC. “Saya ingin ia benar-benar dalam kondisi fit saat bermain penuh buat kami,” kata sang mantan pelatih timnas senior itu.

Tanpa Boaz di awal musim, terlihat skema serangan Persipura kurang gereget. Striker-striker yang ada kurang produktif. Sumbangsih gol Persipura berasal dari lini tengah dan belakang. Lukas Mandowen, Ian Louis Kabes, serta Bio Pauline yang unjuk produktivitas.

“Yang melegakan, tanpa Boaz kami tetap bisa menjaga produktivitas walau secara keseluruhan penampilan kami belum memuaskan,” kata Jacksen.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X