Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Songsong Piala AFC: Bidik Target Tinggi

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Februari 2014 | 23:51 WIB
Ilustrasi, Persipura sering mewakili Indonesia di event internasional.
Getty Images
Ilustrasi, Persipura sering mewakili Indonesia di event internasional.

Persipura membidik target tinggi di Piala AFC 2014. Tim Mutiara Hitam mematok target lolos ke semifinal, melebihi pencapaian dua musim lalu saat tim asuhan Jacksen F. Tiago menembus perempat final.

Namun, ambisi tinggi yang diapungkan terasa berat untuk dicapai. Persipura yang musim ini dihuni banyak pemain muda serta ditinggalkan sejumlah pilar kunci terlihat tertatih-tatih di awal kompetisi.

Dalam delapan pertandingan di rentang Januari-Februari, Persipura hanya bisa meraih tiga kemenangan. Kemenangan pertama dicatat saat mereka menjajal kekuatan PSM di Inter Island Cup dengan skor 3-0. Dua kemenangan lagi diraup di awal LSI 2014 atas Persela 3-0 dan Persiba Balikpapan 1-0.

Di tiga laga  laga kompetisi lain, Ferinando Pahabol dkk. meraih hasil imbang. Hasil-hasil yang terasa mengecewakan. Persipura terlihat belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Pemain-pemain gres macam Andri Ibo, Dominggus Fakdawer, Izaac Wanggai, serta Titus Bonai direkrut. Namun, nama terakhir di dua laga terakhir kompetisi tak masuk line-up karena aksi mangkir latihan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X