Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Persib vs Persija: Tanda Tangan Keseriusan

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Februari 2014 | 17:58 WIB
Ilustrasi, pendukung Persija sudah dilarang ke Bandung.
Fernando Randy
Ilustrasi, pendukung Persija sudah dilarang ke Bandung.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku sangat kecewa seandainya duel tersebut urung digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Ia pun memohon kepada Kapolda Jabar agar mengizinkan Persib tampil di kandang mereka.

“Apa salah Persib kalau sampai tidak boleh main di Bandung? Padahal apa yang dilakukan oknum suporter itu usai pertandingan PBR dengan Persija tak ada hubunganya dengan Persib,” kata Umuh.

Ia menegaskan bahwa PT Liga Indonesia sudah melarang kehadiran suporter Persija saat pertandingan. Jadi tak mungkin bakal terjadi keributan antarsuporter kedua tim.

Umuh juga sudah mengajak Viking dan Bomber, dua kelompok suporter Persib dengan jumlah anggota yang besar, untuk sama-sama menjaga ketertiban di dalam dan luar stadion.

Salah satu pentolan Viking, Yana Umar, berharap pertandingan tetap digelar di Si Jalak Harupat. Ia menegaskan bahwa anggota Viking siap menjaga ketertiban dan menghindari perilaku anarkistis.

“Sebagai bukti keseriusan bobotoh untuk menjaga ketertiban, kami siap menandatangani pernyataan tertulis di hadapan Kapolda  Jabar,” ujar Yana.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Budi Kresnadi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X