Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gustavo Lopez: Enam Hari Sudah Bugar Lagi

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Februari 2014 | 23:49 WIB
Gustavo Lopez, latihan kestabilan.
Ario Yosia/BOLA
Gustavo Lopez, latihan kestabilan.

Sejak awal pekan lalu, mantan pemain Persela itu sudah ikut latihan bareng dengan pemain lain di Stadion Gajayana, Malang. Saat Harian BOLA mendatangi Malang akhir pekan lalu, Gustavo tampak latihan keseimbangan bersama dr. Indrawan Dwantoro dengan menggunakan alat khusus.

“Rasanya masih nyeri, tetapi hari ke hari kondisi saya semakin membaik,” kata Gustavo.

Sebagai pengendali permainan kera-kera ngalam, Gustavo kerap menjadi objek perhatian lawan. Untuk mematikan pergerakan sang gelandang, cara-cara bermain keras kerap diperagakan lawan padanya.

“Gustavo salah satu pemain penting kami. Saya ingin ia dalam kondisi fit agar bisa mengeluarkan potensi terbaiknya. Kami harus bersabar menanti proses pemulihannya,” tutur Suharno.

Menurut prediksi tim medis, dalam interval enam hari ke depan kondisi sang pemain kembali bugar 100 persen. ”Tiga hari pertama, ia harus latihan terpisah untuk lebih dahulu menguatkan otot. Setelah itu, tiga hari berikut ia boleh bergabung dengan tim, tapi hanya latihan ringan,” kata Indrawan.

Suharno telah menyiapkan Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Irsyad Maulana, serta Juan Revi untuk menutup kekosongan yang ditinggalkan Gustavo. Pemain terakhir sebenarnya juga cedera engkel ringan. Saat Arema menjajal Barito, ia diturunkan dan tampil cukup apik.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia, NF-3




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X