Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Meminta Laga Kontra Barito Putra Diundur

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Februari 2014 | 07:55 WIB
Djadjang Nurdjaman
Fernando Randy/Bolanews
Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengajukan permintaan ke Badan Timnas Nasional (BTN) maupun PT Liga Indonesia (LI) untuk melakukan reschedule pertandingan tandang Persib lawan Barito Putra yang akan berlangsung pada 8 Maret mendatang.

Hal itu perlu dilakukan karena lima punggawanya harus memenuhi panggilan untuk membela timnas Indonesia pada 5 Maret. Sehingga anak asuhnya tidak memiliki waktu cukup istirahat untuk kembali memperkuat Persib di Kalimantan nanti.

Lima pemain Persib tersebut adalah I Made Wirawan, Achmad Jufrianto, Firman Utina, M. Ridwan, dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan Tantan masuk dalam daftar pemain yang masih menunggu. Mereka akan memperkuat timnas Indonesia di ajang babak kualifikasi Pra Piala Asia 2014 melawan Saudi Arabia pada 5 Maret 2014 mendatang.

"Ya, kita akan meminta rescedule soal pertandingan lawan Barito. Kalau tetap di tanggal 8, pemain tidak punya waktu istirahat karena tanggal 6 tiba di Indonesia, besoknya (7 Maret) langsung ke Kalimantan lawan Barito sudah pasti pemain akan kelelahan. Bagi saya tidak masalah pemain terpanggil timnas asal tidak menggangu tim saja," jelas Djanur sapaanya saat dihubungi BOLA, Rabu (12/2)

Djanur sendiri mengaku senang lima sampai enam anak asuhnya terpanggil untuk membela timnas. "Itu berarti lima pemain kita masih layak masuk timnas dan punya kualitas. Dan kelimanya pun sudah pernah dipanggil Timnas," kata Djanur.

(Erwin Snaz)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X