Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejarah Pertemuan:Selalu Rawan Potensi Bentrokan 3

By Editor Eko Widodo - Rabu, 12 Februari 2014 | 22:54 WIB
Ilustrasi Arsenal vs Man. United
AFP
Ilustrasi Arsenal vs Man. United

Arsenal versus Manchester United. Duel selalu panas yang menyediakan banyak cerita di dalam maupun luar lapangan. Rivalitas keras yang menjurus brutal mulai memuncak di era Premier League, terutama sejak kedatangan Arsene Wenger ke Inggris pada 1996. Berikut ialah daftar insiden yang rasanya paling populer.

Roy Keane vs Patrick Vieira 1 Februari 2005
Perseteruan bahkan sudah dimulai sejak pemanasan. Vieira bersitegang dengan Gary Neville. Merasa tak terima, Roy Keane langsung menghujani Vieira dengan kalimat makian di lorong ruang ganti.

Seperti diprediksi, laga berjalan keras dan panas serta penuh dengan tekel tak wajar. Mikael Silvestre diusir wasit setelah menghajar Freddie Ljungberg. Meski dengan 10 pemain, United menang 4-2.

Gencatan Senjata dan RvP 10 November 2013
Rivalitas mendadak mereda belakangan ini. Bahkan Robin van Persie berganti seragam ke United, sesuatu yang diakui SAF mustahil terjadi di masa lalu. Hal ini disebut Wenger secara miris bahwa SAF sudah tak melihat Arsenal sebagai rival.

Musuh bersama kedua kubu ialah Chelsea dan Man. City. Akan tetapi, potensi bangkitnya rivalitas terasa di pertemuan pertama musim ini. Selebrasi sepenuh hati oleh RvP saat mencetak gol tunggal United diklaim amat menyakiti fan The Gunners.

LIVE Twit di www.bolanews.com dan @bolanewscom

SCTV dan BEIN SPORTS 3
Arsenal vs Man. United

Kamis, 13 Februari, Pukul 02.45 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X