Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcello Lippi di Guangzhou Hingga 2017

By Suryo Wahono - Jumat, 28 Februari 2014 | 20:27 WIB
Marcello Lippi, otak dibalik kesuksesan Guangzhou
Lars Baron/Getty Images
Marcello Lippi, otak dibalik kesuksesan Guangzhou

Sepekan silam, Marcelo Lippi berujar bahwa musim ini bisa menjadi periode terakhirnya melatih Guangzhou Evergrande. Namun, siapa sangka jika sang pelatih justru baru saja memperpanjang masa pengabdian bersama juara Liga Super Cina 2013 itu.

Situs media sosial resmi Guangzhou merilis bahwa Lippi telah sepakat dengan sodoran proposal kontrak anyar yang bakal mengikatnya hingga November 2017. Keberhasilan Guangzhou meyakinkan Lippi untuk bertahan jelas bakal disambut gembira oleh para fan.

Lippi adalah orang yang berjasa mengakhiri puasa gelar klub selama 23 tahun kala membawa Guangzhou merengkuh titel Liga Super Cina pada 2012. Tak hanya, mendominasi kompetisi domestik, pada 2013 pasukan arahan Lippi juga sukses menjadi yang terbaik di kejuaraan Liga Champion Asia.

Dengan sosok Lippi masih berada di balik kemudi, Guangzhou boleh yakin akan dapat mempertahankan kedigdayaan mereka di level Asia. Mereka telah berada dalam trek yang benar. Pada laga perdana fase grup Liga Champion Asia 2014 medio pekan ini, Guangzhou sukses meraih kemenangan 3-2 atas Melbourne Victory.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X