Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil di Emirates, Arsenal Terbukti Lebih Tangguh

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Februari 2014 | 18:30 WIB
Wojciech Szczesny, palang pintu terakhir pertahanan Arsenal.
David Price/Getty Images
Wojciech Szczesny, palang pintu terakhir pertahanan Arsenal.

1 kontra West Bromwich Albion.

Banyak prediksi yang menyebut Arsenal akan berpesta di Emirates Stadium. Rasanya, prediksi itu bisa menjadi kenyataan jika melihat rekam jejak positif yang dicatatkan The Gunners di rumah sendiri musim ini.

Apa saja bukti ketangguhan Arsenal musim ini?

1. Perolehan Poin

Dari total 55 poin yang sudah dikumpulkan hingga pekan ke-23, 29 poin diantaranya diperoleh di Emirates Stadium. Sementara 26 poin lainnya didapat dari laga tandang.

2. Produktivitas Gol

The Gunners juga terbukti tajam dalam hal mencetak gol saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka berhasil membobol gawang lawan sebanyak 22 kali, unggul empat gol dari yang diperoleh United di Old Trafford.


3. Kekuatan Lini Belakang

Selain produktif dalam mencetak gol, tim besutan Arsene Wenger itu juga tangguh dalam hal bertahan. Dari total 26 gol yang bersarang di kandang sendiri, mereka hanya kebobolan enam gol di Emirates, sedangkan 20 lainnya didapat di laga tandang.


4. Clean Sheets

Bukti kekuatan lini pertahanan Arsenal semakin lengkap dengan catatan delapan laga tanpa kebobolan. Kekalahan terbesar mereka musim ini adalah saat ditekuk Aston Villa 1-3 17 Agustus lalu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X