Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ujian Perdana Rudi Keljtes Sebagai Pelatih PSM

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 19 Februari 2014 | 09:50 WIB
Skuat PSM Makassar
Abdi Satria/Bolanews
Skuat PSM Makassar

Rudy William Keljtes jadi sorotan saat PSM Makassar menjamu Persiba Bantul di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/2). Dia wajib memberikan kemenangan perdana Juku Eja musim ini.

"Saya tidak terbebani oleh tuntutan itu. Karena, saya yakin pemain juga punya keinginan yang sama untuk meraih tiga poin perdana," ujar eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Menurut suksesor  Jorg Peter Steinebrunner di PSM ini, dirinya tidak melakukan perubahan besar dalam formasi timnya. "Materi PSM sudah bagus. Mereka hanya butuh momentum yang pas untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Selain itu, dalam tiga hari terakhir, Rudy mengaku fokus untuk mengasah ketajaman lini depannya. Khususnya striker Mario Costas yang akan berperan sebagai striker tunggal pada pertandingan nanti. "Costas itu bertipe goal getter. Dia butuh pengumpan yang bagus untuk memudahkannya mencetak gol," katanya.

Strategi Rudy mematok Costas sebagai tombak tunggal membuat Michael William Baird bakal bermain sebagai second striker. "Baird punya kapasitas sebagai 'pembagi' bola. Dan Costas butuh itu," paparnya.

(Abdi Satria)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X