Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Ada Tiga Jenis Tekanan di Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 Februari 2014 | 08:27 WIB
Carlo Ancelotti (kanan), merasa bahwa para pemainnya adalah sumber masalah nomor satu.
Patrik Stollarz/Getty Images
Carlo Ancelotti (kanan), merasa bahwa para pemainnya adalah sumber masalah nomor satu.

Pelatih Carlo Ancelotti yang baru di musim pertama merasakan menjadi pelatih Real Madrid, menjelaskan pengalaman apa saja yang ia rasakan sejak Juni 2013 itu. Ia mengatakan bahwa di Real Madrid, ada tiga jenis tekanan.

Sebelum menerima pinangan Real Madrid, Carlo Ancelotti yang pada saat itu memperkuat Paris Saint-Germain tentu sudah tahu apa yang akan dia hadapi bila memutuskan untuk hengkang ke Santiago Bernabeu. Masalah terbesar yang ia hadapi datang dari para pemainya sendiri.

Sejak pertama kali bergabung, Ancelotti sudah dihadapkan dengan kondisi yang menerpa kiper Iker Casillas dan Diego López. Selain itu, Sergio Ramos yang terlalu mudah untuk mendapatkan kartu kuning dan juga merah, serta Jesé Rodriguez dan Alvaro Morata yang sangat ingin menjadi bagian dari tim utama Los Merengues.

"Klub ini sama persis seperti apa yang saya bayangkan sebelumnmya dengan sejarah panjang dan citra klub di seluruh dunia. Tekanan juga ada. Ada tiga jenis tekanan di sini, yaitu Pers, petinggi klub, dan para pemain yang ada di bangku cadangan. Hal yang terakhir itu adalah yang paling sulit," tutur Ancelotti kepada Canal+ TV.

"Saya punya ide mengenai sepak bola dan saya harus membangun dengan menggunakan karakteristik para pemain saya. Hubungan saya dengan mereka sangat lah penting demi pemahaman dan untuk menganalisis mereka. Jika saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka, maka akan lebih mudah untuk menyampaikan banyak hal," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X