Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wolfsburg vs Leverkusen: Pelatih Prioritas Mental

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 22 Februari 2014 | 23:20 WIB
Wolfsburg vs Leverkusen
AFP
Wolfsburg vs Leverkusen

Hanya dalam kurun waktu tujuh hari, Bayer Leverkusen menelan tiga kekalahan beruntun di kandang. Akan tetapi, pelatih Sami Hyypia menolak anggapan anak buahnya tengah dilanda krisis.

Alih-alih melakukan latihan intensif, Hyypia justru memberikan izin berlibur bagi Stefan Kiessling dkk. setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari Paris Saint Germain di partai perdelapan final Liga Champion (18/2).

“Tak ada gunanya terburu-buru berlatih saat kondisi mental tim tengah menurun,” ucap Hyypia seperti dilansir Bild.

“Saya tidak ingin para pemain melupakan fakta bahwa kami sudah beberapa kali menelan kekalahan, tapi saya hanya tak mau mereka terus-menerus memikirkannya. Akhir pekan ini kami akan tampil lebih bugar secara fisik dan mental,” lanjut arsitek tim asal Finlandia itu.

Hingga pekan ke-21 Bundesliga, Leverkusen masih mampu bertahan di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga. Akan tetapi, mereka hanya mengoleksi 43 poin alias unggul satu angka dari Borussia Dortmund dan tiga angka dari Schalke.

Satu kekalahan lagi, Leverkusen bisa lengser dari posisi runner-up dan berpotensi kehilangan tiket ke babak utama Liga Champion musim depan. Alasan itulah yang membuat Leverkusen wajib membawa pulang tiga poin saat berkunjung ke markas Wolfsburg (22/2).

LIVE Kompas TV
Wolfsburg vs Leverkusen

Minggu, 23 Feb; Pukul 00.30 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Wieta Rahmatia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X