Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frontale Selamatkan Muka Jepang di Champion

By Suryo Wahono - Rabu, 26 Februari 2014 | 21:53 WIB
Fan Kawasaki Frontale, berandil menyelamatkan Jepang.
Christian Gunawan/Bolanews
Fan Kawasaki Frontale, berandil menyelamatkan Jepang.

Kawasaki Frontale menyelamatkan muka Jepang setelah membukukan kemenangan atas Guizhou Renhe di Grup H Liga Champion Asia pada Rabu (26/2) berkat penonton yang tergolong sedikit.

Stadion Todoroki, kandang Kawasaki Frontale, hanya terisi 9.609 pada Rabu (26/2) petang. Jumlah penonton itu cuma sepertiga lebih sedikit dari kapasitas total stadion (25 ribu penonton), tapi maknanya adalah keberhasilan pemiliknya, Frontale, menang atas Guizhou.

Kemenangan yang disaksikan langsung Bolanews itu menjadikan klub klub kota Kawasaki, Prefektur Kanagawa, ini tim J.League pertama yang menang di fase grup Liga Champion Asia 2014. Tiga wakil Jepang sebelumnya, kehilangan poin.

Beberapa jam sebelum kemenangan Kawaskai, Yokohama F. Marinos ditekuk Jeonbuk Hyundai Motors, Sehari sebelumnya, Cerezo Osaka, yang diperkuat Diego Forlan, hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah asal Korea Selatan, Pohang Steelers di Grup E. Di Grup F, Sanfrecce Hiroshima ditahan imbang 1-1 oleh Beijing Guoian di kandang.

Dalam laga yang menunjukkan dukungan para suporter Frontale nyaris tanpa henti dengan hanya disaksikan segelintir fan Cina, Renato menjadi bintang kemenangan. Pemain asal Brasil itu mencetak gol tunggal laga dengan tendangan bebas melengkung yang bersarang di kiri gawang tim tamu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X