Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino: Messi Akan Percahkan Semua Rekor

By Verdi Hendrawan - Minggu, 16 Februari 2014 | 09:50 WIB
Lionel Messi, tinggal kejar raihan gol Telmo Zarra.
AFP/Getty Images
Lionel Messi, tinggal kejar raihan gol Telmo Zarra.

23 La Liga musim 2013/14, membuat dirinya kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi tertinggi Spanyol itu. Pelatih Gerardo Martino pun mengaku bahwa pemain andalannya itu akan kesulitan untuk menghitung golnya sendiri.

"Messi akan memecahkan semua rekor yang ia inginkan dan ia akan melakukanya dengan tidak menyadari hal itu. Ia akan kesulitan untuk menghitungnya," tutur Martino dikutip dari FourFourTwo.

"Saya yakin Messi belum pada puncak permainannya. Messi adalah pemain yang hanya akan dijumpai setiap 30 sampai 40 tahun sekali," lanjutnya.

Messi kini telah mensejajarkan diri dengan dua legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dan Raul Gonzalez, dengan raihan 228 gol di La Liga. Dengan usia yang baru 26 tahun, Messi kini hanya tinggal mengejar raihan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, dengan 335 gol.

Secara keseluruhan, Messi telah mencetak 337 gol bagi Barcelona di semua ajang. Raihan tersebut merupakan yang tertinggi di Spanyol yang dipersembahkan oleh seorang pemain hanya kepada satu klub saja di sepanjang kariernya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X