Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serge Gnabry Pilih Perkuat Timnas Jerman

By Beri Bagja - Rabu, 19 Februari 2014 | 22:27 WIB
Serge Gnabry (kiri) bersama kompatriotnya Mesut Oezil.
Scott Heavey/Getty Images
Serge Gnabry (kiri) bersama kompatriotnya Mesut Oezil.

Sayap belia milik Arsenal, Serge Gnabry, menentukan pilihan untuk memperkuat Jerman di level internasional.

Remaja berusia 18 tahun itu punya opsi untuk membela dua negara di level senior. Gnabry lahir dan besar di Stuttgart, Jerman. Ayahnya, Jean-Hermann Gnabry, berasal dari Pantai Gading, sedangkan sang ibu orang Jerman tulen.

Gnabry sendiri merupakan jebolan akademi Stuttgart sebelum menyeberang ke Arsenal dan meniti karier profesional di sana. Ia sudah memperkuat timnas junior Jerman dari level U-16 sampai U-19 dan ingin meneruskan karier di skuat senior Der Panzer asuhan Joachim Loew daripada membela tim negara asal sang ayah.

"Karena sudah bermain di timnas junior, saya ingin menembus skuat senior Jerman dengan segala cara. Jika ingin mencapai hal itu, saya harus fokus di Arsenal dan mendapatkan menit bermain yang cukup di tim utama," ucap Gnabry kepada Die Welt.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X