Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prestasi di Piala AFC:Mutiara Hitam Lebih Kinclong

By Editor Eko Widodo - Selasa, 25 Februari 2014 | 17:08 WIB
Zah Rahan membawa Persipura bersinar di 2011.
Peksi Cahyo/BOLA
Zah Rahan membawa Persipura bersinar di 2011.

Menyoroti rekam jejak klub Indonesia di Piala AFC, Persipura lebih kinclong dibanding Arema Cronus. Tim Mutiara Hitam pernah menciptakan sensasi menembus perempat final turnamen ini di edisi 2011.

Perjalanan tim asuhan Jacksen F. Tiago di turnamen level kedua Asia tersebut terhitung mulus. Boaz Solossa dkk. melaju dengan rekor cukup mengesankan di penyisihan grup.

Persipura menyapu bersih laga kandang dengan skor meyakinkan di enam laga penyisihan. Mereka menang 4-2 atas South China (Hong Kong), 3-0 Chonburi (Thailand), serta 4-1 East Bengal (India). Zah Rahan dkk. hanya kalah sekali saat bertandang ke markas Chonburi dengan skor 1-4.

Pada fase 16 besar, tanpa kesulitan berarti Persipura mengatasi klub asal Vietnam, Song Lam Nghe Anh, dengan skor 3-1 di kandang lawan. Namun, langkah pasukan Tim Bumi Cendrawasih terhenti di perempat final. Mereka kalah 1-2 dan 0-1 melawan klub Irak, Arbil SC.

Prestasi ini membayar kekecewaan mereka di musim sebelumnya. Saat itu, Persipura menjadi bulan-bulanan di Liga Champion Asia 2010.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X