Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Semen Padang vs PBR: Pilih Eze atau Yu

By Editor Eko Widodo - Rabu, 19 Februari 2014 | 14:14 WIB
Yu Yun-koo, belum pasti jadi starter.
Fernando Randy
Yu Yun-koo, belum pasti jadi starter.

koo, yang absen karena mendapatkan hukuman kartu merah saat menghadapi Persib (16/2).

Saat bertamu ke PBR, Yu sudah bisa dimainkan karena masa hukuman sudah berakhir. Namun, pelatih Jafri Sastra tak bisa memainkan dua pemain itu sekaligus.

Persoalannya adalah regulasi yang hanya membolehkan tiga pemain asing tampil di lapangan. Jika Yu yang dipasang, Ezequiel bakal kembali absen. Sebaliknya, jika meneruskan kepiawaian Eze dalam laga berikut, maka Yu yang mesti menjadi pemain pengganti atau tidak turun sama sekali. Kondisi itu menjadi dilema bagi tim karena kedua pemain itu sedang dalam penampilan terbaik.

“Eze tampil bagus dan mampu memberikan kontribusi yang sangat berarti saat mengalahkan Persib. Meski kemenangan yang diperoleh atas kerja sama semua pemain, perannya cukup membawa perubahan dan gairah baru dalam tim. Namun,  apakah ia akan kembali menjadi pemain inti, saya lihat dulu perkembangan  terakhir,” kata Jafri.

Menurut mantan bek sayap PSP era 1980-an itu, dua punggawa asal Bandung, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto, kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama. Penampilan dan semangat bertempur yang luar biasa saat melawan Persib menjadi nilai plus bagi kedua pemain asal Kota Kembang itu.

“Lagi pula cedera Airlangga di bagian kepala saat jumpa Persib tak begitu parah. Ia mengaku siap dan tak merasa terganggu dengan kondisi itu,” ujar Jafri.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: NF-2




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X