Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evaluasi Tes Bahrain: Rosberg Tercepat dan Dominan

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Februari 2014 | 23:48 WIB
Nico Rosberg tercepat, Mercedes dominan.
Getty Images
Nico Rosberg tercepat, Mercedes dominan.

tim bermesin Mercedes pada tes pramusim kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Pebalap asal Jerman itu menjadi yang tercepat pada hari penutup tes, Sabtu (22/2). Rosberg mengikuti jejak Nico Hulkenberg (Force India), Kevin Magnussen (McLaren), dan rekan setim, Lewis Hamilton, yang juga terkencang pada tiga hari pertama.

Catatan waktu Rosberg, 1 menit, 33,283 detik, hanya lebih lambat satu detik dari lap terbaik saat dirinya merebut pole position GP Bahrain 2013.

“Kami sangat puas dengan jalannya tes di Bahrain. Kami bisa melahap banyak lap, menggelar latihan kualifikasi, dan pada hari terakhir melakukan simulasi lomba yang sangat krusial dalam mempelajari mobil baru,” kata Rosberg seperti dilansir Autoweek.

Total Mercedes melibas 323 lap, lebih banyak dari tes pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol (309 lap). Walau terlihat cepat dan reliabel, F1 W05 juga tak lepas dari masalah. Rosberg sempat dua kali memicu bendera merah karena mobilnya berhenti di tengah lintasan.

Secara keseluruhan, skuat Mercedes memperlihatkan performa positif. Williams membuat lap terbanyak (323) dan melakukan latihan pitstop, awak McLaren selalu menempati empat besar tercepat, dan Force India memperlihatkan potensi sebagai tim kuda hitam.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X