Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Agnelli dan Juventus Stadium (1)

By Jaka Sutisna - Sabtu, 15 Februari 2014 | 01:02 WIB
Andrea Agnelli
Getty Images
Andrea Agnelli

segan meminta seluruh klub di Italia mencontoh apa yang telah dilakukan Si Nyonya Tua.

Juventus menjadi satu-satunya klub di Italia yang memiliki stadion baru dan menjadi hak milik. Juventus dan Walikota Turin mampu bekerja sama melalui birokrasi dan menyetujui membangun ulang Stadion Delle Alpi menjadi Juventus Stadium.

Pemerintah lokal dan keluarga Agnelli sepakat untuk menyewakan kewenangan mengelola JStadium kepada Juventus hingga 100 tahun ke depan.

Andrea Agnelli menilai langkah Juventus membangun JStadium sebagai sebuah contoh keberhasilan yang patut ditiru seluruh klub di Italia.

"Gagasan membangun JStadium dimulai pada pertengahan 1990an. Juventus adalah sebuah tim yang memiliki DNA untuk selalu melampaui ekspektasi dan berada di garis depan pengembangan sepak bola dan inovasi," ujar Agnelli.

"Ini adalah peluang investasi yang sangat baik. Ketika saya menjadi presiden klub, proyek ini sudah nyaris selesai, tapi saya mendapatkan kehormatan untuk meresmikan stadion," tutur Agnelli.

"Struktur JStadium mengadopsi stadion di Inggris, namun dalam hal konstruksi JStadium dianggap sebagai contoh terbaik di Eropa," ungkap Agnelli dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X