Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaman Sekarang Mencari Pemain Bisa Lewat Video

By Editor Eko Widodo - Senin, 24 Februari 2014 | 23:28 WIB
Pemain hebat bisa dipantau oleh Barca lewat bantuan video.
Getty Images
Pemain hebat bisa dipantau oleh Barca lewat bantuan video.

Teknologi yang bergerak maju begitu cepat mem­buat Barcelona mengubah cara pandang mereka terha­­dap sejumlah langkah yang akan diambil, dimulai dari as­pek komersialisasi hingga pemantauan pemain muda.

Fakta ini diungkap­kan oleh Xavier Asensi Brufau, FC Barcelona Managing Director for Asia Pacific.

“Dengan kemajuan tekno­lo­gi seperti sekarang ini, semua berubah drastis. Memang Ca­talonia sebagai lokasi Bar­ca memfasilitasi jumlah ter­banyak calon pemain. Namun, di era se­karang, kita bisa men­cari pe­main melalui video yang dikirim lewat e-mail. Ketika ada yang berpotensi, kami akan menugaskan tim ke tempat tersebut untuk melihat kepantasan pemain yang bersangkutan dijajal di Barcelona,” kata Xavier lagi.

Secara tak langsung, Barca membuka kesempatan luas bagi para pemain muda yang tergabung di 12 FCB Escola yang tersebar di 11 negara berbeda. “Meski pencarian pemain bukan alasan utama kami dalam mem­bangun FCB Escola, tentu ada kans bagi mereka untuk dipanggil ke Barcelona. Jika memang ada yang punya potensi dan kualitasnya berada di atas rata-rata pemain lain, mengapa tidak?”

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Sapto Haryo Rajasa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X