Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Terbaik di Italia

By Anggun Pratama - Senin, 24 Februari 2014 | 22:54 WIB
Morgan De Sanctis
Giuseppe Bellini/Getty Images
Morgan De Sanctis

0 pada Sabtu (22/2) di Renato Dall'Ara membuat Roma sanggup menekan juventus di puncak klasemen.

Tak hanya itu, tambahan satu laga tak kemasukan ini membuat kiper Morgan De Sanctis sudah mengemas 16 laga dengan status clean-sheet. Hingga Sabtu, jumlah itu lima biji lebih banyak daripada yang dimiliki Juventus.
Roma hanya kemasukan 11 kali dalam 24 pertandingan Serie A musim ini. Koleksi kemasukkan minim itu membuat Sang Serigala menjadi pemilik pertahanan terbaik di Italia saat ini.
Pertahanan I Lupi pun termasuk salah satu yang terbaik di Eropa. Di Premier League, Chelsea adalah pemilik pertahanan tersolid karena cuma kebobolan 21 gol dari total 27 laga.
Bergeser ke Bundesliga, Muenchen tampak perkasa karena baru membiarkan gawangnya kemasukkan sembilan kali dalam 22 pekan. Hingga pekan ke-25 La Liga, Atletico Madrid untuk sementara menjadi tim dengan kemasukkan terkecil (19 kali).
Lille punya pertahanan terketat di Prancis karena baru menderita 16 gol dari 26 pekan.

Tak hanya itu, tambahan satu laga tak kemasukan ini membuat kiper Morgan De Sanctis sudah mengemas 16 laga dengan status clean-sheet. Jumlah itu empat biji lebih banyak daripada yang dimiliki Juventus.

Roma hanya kemasukan 11 kali dalam 24 pertandingan Serie A 2013/14. Koleksi kemasukkan minim itu membuat Sang Serigala menjadi pemilik pertahanan terbaik di Italia saat ini.

Pertahanan I Lupi pun termasuk salah satu yang terbaik di Eropa. Di Premier League, Chelsea adalah pemilik pertahanan tersolid karena cuma kebobolan 21 gol dari total 27 laga.

Bergeser ke Bundesliga, Muenchen sangat perkasa karena baru membiarkan gawangnya kemasukkan sembilan kali dalam 22 pekan. Hingga pekan ke-25 La Liga, Atletico Madrid untuk sementara menjadi tim dengan kemasukkan terkecil (19 kali). Lille punya pertahanan terketat di Prancis karena baru menderita 16 gol dari 26 pekan.


Editor : Anggun Pratama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X